Latest News

Bisnis Percetakan Skala Kecil Modal 50 Juta (Repos)

harga mesin toko 820
Gambar Diambil dari mesin percetakan.com
Usaha Percetakan plus setting komputer (istilah populer desain percetakan) dengan Modal  50 juta. Usaha dibidang percetakan atau printing memang sangat menggiurkan dari segi keuntungan atau laba, karena biasanya orang percetakan mengkalkulasi antara harga jual dan biaya produksi 3 : 1, artinya, jika biaya produksi Rp. 1.000, maka harga jual Rp. 3.000, sangat menggiurkan bukan?
Sebenarnya bisnis percetakan ini bisa dibilang belum banyak yang tau atau belum banyak yang menjalankannya, yang artinya masih banyak peluang (terutama diluar pulau Jawa),  maka dari itu saya akan memberikan tips seputar bisnis percetakan yang hanya modal awal 50 juta saja anda sudah bisa memiliki peralatan yang bisa digunakan untuk mencetak tanpa harus ketempat lain, cukup ditempat kerja kita sendiri. (yang saya tau di kota solo/jogja atau mungkin kota yang laen biasanya tempat seting sendiri, cetak masih dilempar, membuat film/plate master juga masih ditempat laen). Estimasi dana 50 juta tersebut sangatlah kecil bila dibandingkan dengan penghasilannya yang sangat Insya Alloh memuaskan, kalau menurut kalkulasi saya 1 tahun aja sudah pulih atau balik modal Insya Alloh. (Karena saya sendiri pelaku percetakan).
Adapun biaya tersebut adalah digunakan untuk pengadaan :
  1. Mesin Offset Toko 810
  2. Printer Hp 5200L
  3. Komputer AMD
  4. Canon Scan Lide 100 atau yang setara harganya
  5. Master Paper
  6. Lain-lain (termasuk bahan desain, seperti vector, logo komplit, tinta dll)
Demikian yang anda dapatkan seperti list diatas, untuk memulai bisnis percetakan skala kecil tapi keuntungan besar, untuk review harga atau etimasi biaya Insya Alloh saya sambung di postingan saya selanjutnya.
Note : Artikel yang saya tulis ini merupakan sebuah pengalaman pribadi saya sendiri, semoga teman-teman yang mungkin bingung ingin usaha apa? Padahal modal ada (modal kemauan yang paling penting),  mungkin ini salah satu solusi buat anda. Saya akan sangat senang sekali jika artikel ini sedikit atau banyak membantu pembaca cdrvector.com apabila anda serius ingin usaha percetakan Insya Alloh saya akan senang untuk anda ajak konsultasi, dan saya akan jawab sesuai dengan pengalaman saya saja.

0 Response to "Bisnis Percetakan Skala Kecil Modal 50 Juta (Repos)"